Anda Pengunjung Ke

Search

Memuat...

About Me

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Following

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Entri Populer

Label

Jumat, 03 Agustus 2012


Mungkin (sambil terisak-isak akibat patah hati) Anda akan menjawab mantap: "Wanita dong! Buktinya wanita selalu terlihat sembab, sedangkan pria tampak baik-baik saja."

Bila Anda mengira wanitalah yang paling menderita akibat putus cinta, maka Anda...salah. Jika menyangkut tentang masalah hati, bukan wanita yang paling terpengaruh dengan putus cinta. Penelitian menunjukkan bahwa prialah yang paling 'makan hati', sebab wanita lebih bebas dalam menuangkan kesedihan lewat menangis.

Itulah kesimpulan yang diambil oleh Robin Simon dari Wake Forest University dan tim kerjanya. Robin mensurvei sekitar 1.600 muda-mudi singel di Florida untuk mencari tahu bagaimana dampak patah hati dan hubungan sulit bagi kesehatan mental mereka.

"Persepsi biasa mengatakan pria cenderung tak berperasaan ketika disinggung tentang hubungan sebab yang mereka inginkan hanyalah seks. Namun penemuan kali ini menunjukkan bahwa mereka juga terlibat secara emosional, dan lebih terpengaruh, baik oleh kesenangan atau situasi yang mematahkan hati, dibanding wanita."

Terkejut? Mungkin. Namun coba pertimbangkan ini: Hal ini tentu berkaitan dengan hukum alam, di mana tak ada yang aneh saat seorang wanita menangis di hadapan temannya tentang kisah cinta yang kandas. Namun, hal ini adalah tabu dan memalukan bagi pria bila ia sampai melakukan tindakan yang sama.

Menariknya, Robin menemukan, kalau mental pria sangat dipengaruhi oleh kualitas hubungan yang sedang mereka jalani, wanita malah lebih peduli dengan status, apakah dia sudah berpasangan atau belum.



Sumber: www.tirtamaya.com
Memang tidak ada yang salah menjadi seorang jomblo. Namun sayangnya mereka sering mengucapkan hal-hal bohong soal pacaran. Apa saja kebohongan itu? Simak penjelasan selengkapnya seperti yang dilansir dari Cupids Pulse (01/08) berikut ini.

Jomblo jauh lebih happy
Memang benar jadi jomblo membuat seseorang lebih fokus pada mimpi dan keinginannya. Sehingga kebahagiaan juga mudah diraih oleh si jomblo. Namun punya pacar juga tetap bisa mendukung mimpi itu kok. Tinggal bagaimana caranya Anda pintar-pintar memprioritaskan urusan mimpi dan hubungan asmara.

Jomblo terlalu sibuk untuk pacaran
Alasan fokus pada karir, menyeimbangkan persahabatan, dan menikmati waktu sendiri sering dipakai oleh si jomblo. Mereka menganggap kesibukan adalah faktor kenapa sampai sekarang si jomblo tak juga punya pacar. Faktanya, cinta dan pacar tak akan menyita lebih banyak waktu mereka lho.

Jomblo sudah mandiri
Ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh jomblo seorang diri. Namun sebenarnya beberapa hal lain justru lebih baik dijalani bersama pasangan. Menggunakan alasan sudah mandiri hanya merupakan bentuk kebohongan dari si jomblo. Sebab mereka tidak bisa selamanya melakukan sesuatu sendirian.

Jomblo tahu pacaran itu merepotkan
Memang setiap hubungan asmara memiliki masalah tertentu. Tetapi masa setiap hari orang pacaran berhadapan dengan problem pelik yang tak ada habisnya? Jadi para jomblo jangan sekali-kali menggunakan alasan ini untuk membela statusnya.

Jomblo lebih nyaman TTM-an
TTM atau teman tapi mesra biasanya adalah hubungan asmara yang paling sering dijalani si jomblo. Mereka bilang TTM jauh lebih nyaman daripada pacaran yang sifatnya mengikat. Well, justru TTM ini lebih riskan karena tidak memiliki kejelasan di dalam hubungan. Benar kan?

Kalau Anda yang masih jomblo, apakah Anda juga sering mengucapkan berbagai kebohongan di atas? Meskipun teman-teman Anda tidak berkomentar, sebenarnya mereka tahu yang sebenarnya lho...


Sumber : www.tirtamaya.com


Make-up atau riasan bagi wanita adalah adalah senjata utama untuk tampil cantik. Kaum Hawa akan mengekspresikan dirinya dengan riasan, mulai dari rambut, mata, hingga kuku. Namun, perlu diperhatikan. Ada beberapa make-up yang menjadi hits di kalangan wanita, tapi justru dibenci kaum adam. Apa sajakah?

1. Rambut Berantakan
Rambut alami tanpa disisr dengan kesan berantakan menjadi mode rambut hits musim ini. Namun, mode rambut ini justru ditakuti kaum pria. mereka bilang rambut mode ini membuat wanita menjadi terlihat tidak rapi.

2. Pewarna Mata Biru dan Smokey Eyes
Smokey eyes adalah dandanan yang menitikberatkan pada mata. Dengan eyeliner atau eyshadow berwarna gelap seperti yang biasa diaplikasikan Kim Kardashian. Bagi kaum pria, smokey eyes terlalu berlebihan membuat wanita menjadi sedikit menakutkan.

3. Bulu Mata Palsu
Bulu mata palsu adalah cara yang baik untuk mengubah penampilan Anda. Kim Kardashian dan Katy Perry menggunakannya. Bulu mata palsu dianggap sangat tidak alami, membuat penampilan wanita menjadi aneh.

4. Alis Tebal
Alis tebal seperti yang Natalia Vodianova adalah tanda seksualitas musim ini. Namun, bagi kaum pria, wanita beralis tebal terlihat maskulin. Sebab, alis wanita biasanya dibentuk dengan indah.

5. Lipstik Merah
Kaum Adam paling benci kalau perempuan memakai lipstik merah. Ternyata warna itu mengingatkan mereka kepada ibu mereka sendiri.

6. Pria Benci Lip Gloss dengan Efek Basah
Kim Kardashian dan Ashlee Simpson memilih lip gloss dengan efek bibir basah. Sayangnya, penampilan bercahaya di bibir membuat pria kehilangan keinginan untuk mencium wanita.

7. Wanita Berambut Pendek
Kebanyakan pria tidak pernah menyukai wanita berambut pendek. "Bagi mereka, potongan rambut tersebut bagi wanita terlihat tidak seksi dan feminin.

8. Kuku Akrilik
Wanita dengan kuku akrilik dianggap kaum pria sebagai penggila manicure. Wanita dengan tipe ini disebut sebagai "miss perfect" yang selalu memperhatikan penampilan.

Meski terlihat indah, ternyata make-up terlalu berlebihan juga tidak baik bagi wanita. Tampil apa adanya dan menjadi diris sendiri mungkin akan lebih dihargai.


Sumber : www.tirtamaya.com

Minggu, 15 April 2012


Hmm, tempat ini menyimpan banyak kenangan manis untukku. Tak seharusnya aku berada disini. Karena hanya akan membawa rasa rindu yang tak menentu. Namun langkah gontai tak terarah, tak mampu mengartikan maksud hati hingga membawaku kembali ketempat ini.

Setahun silam, tempat ini adalah tempat dimana cinta pertamaku terlahir. Dan cerita cinta yang kuanggap bagai sebuah sinetron. Haha.. Lucu juga, aku teramat suka dengan sinetron. Dan mungkin tingkah lakuku sebagian besar berdasarkan semua sinetron yang pernah kulihat.

Gadis kelas sepuluh itu, entah bagaimana aku bisa lantas jatuh cinta padanya. Emm, mungkin matanya yang tajam, atau bibirnya yang tipis dan suka menari-nari dalam pengamatanku. Orangnya juga lincah. Dan aku merasa dia pantas untuk disayang.

“Mas, bisa minta tolong gak? Bikinin aku facebook dong? Please…”, sungguh aku masih ingat betapa cantik dan lembutnya. Tanpa harus memohon seperti itu juga aku pasti bantu dia. Karena selain itu memang tugasku sebagai operator warnet, bukankah aku juga tidak akan tega menolak inginnya.

Hari demi hari kulewati bersamanya. Haha… mungkin lebih tepatnya hari demi hari aku semakin bersemangat kerja. Tentu saja karena hampir tiap hari sepulang sekolah dia selalu berkunjung ke warnet tempatku bekerja. Aku semakin tahu warna dirinya. Canda tawa mulai tercipta antara kita. Sungguh aku menganggap benih-benih cinta mulai bersemi.

“Mas, gimana nih? Tugasku besok pagi harus dikumpulkan. Tapi kapan aku ngerjainnya? Sekarang aku disuruh ayah pulang. Kamu juga jauhan sih rumahnya. Coba kalo deket kan enak?” katanya saat itu dengan cemberut. Haha… dasar manja.

“Gimana ya? Atau gini aja deh, sekolah kamu kan deket banget sama rumahku. Jalan kaki gak sampai sepuluh menit juga nyampai tuh. Biar aku kerjain aja deh tugas kamu. Besok pagi aku antar ke sekolahmu. Gimana?” kataku mencoba menawarkan.

“Boleh juga sih, Mas. Tapi aku jadi ngrepotin kamu terus, Mas..”

“Halah, aku gak pernah merasa kamu repotin kok. Aku seneng-seneng aja. Beneran.”

Huh, dasar cinta memaksaku mempelajari ilmu ngegombal. Tapi saat itu memang terasa begitu indah. Namun keindahan itu begitu cepat sirna. Berubah menjadi awan hitam dalam hidupku sampai saat ini. Dia hanya menganggapku sebatas teman. HANYA SEBATAS TEMAN.

Aku pun tak sanggup berada di tempat kerjaku itu. Bayangnya selalu menghantuiku. Semakin kucoba melupakannya maka semakin terbayang dipelupuk mata. Akhirnya makan tak enak, tidur tak nyenyak, kerja tak produktif, kreatifitas lenyap. Seperti manusia dalam kondisi hidup segan mati tak mau. Terlebih bila kita sudah berkata bertahan satu C.I.N.T.A sampai mati maunya hanya dia. Aduh….!

Hingga datang masa ini, masa-masa segala niat perubahanku. Aku datang meninggalkan masa lalu. Melangkah dengan percaya diri menatap bara pendidikan yang kupercayai menjanjikan kehidupan yang lebih baik nanti.

Teman baru, pekerjaan baru, gaya baru, dan kehidupan baru tengah kurasa. Satu dua orang teman perlahan kudapat yang sehati. Keseriusan menghadapi masa depan yang kuharap cerah tengah kujalani. AKU BUKANLAH YANG DULU LAGI.

“Hello, good evening. My name is Andry Budi. You can call me Justin. And ….”

Yah, berawal dari even malam itu. Perkenalan dalam bahasa inggris yang begitu mengesankan. Sudah kubilang aku bukanlah yang dulu lagi. Aku datang dengan segala perubahanku. Itu sugesti yang kutanamkan dalam diriku.

Kebersamaan dalam organisasi ini membawaku dalam sisi kepribadian lain. Aku jadi lebih suka melontarkan kata-kata rayuan. Kesana kemari dengan percaya diri membawa topik seputar kaum hawa. Hingga aku merasa hariku akan hampa tanpa keramain seputar kaum hawa.

Hmm, aku mulai merasa bisa meniadakan bayangan cinta pertamaku. Perlahan memang, tapi aku sungguh berharap sepenuhnya bayangnya kan sirna dimakan usia. Upz! Mungkin aku salah, bukan dimakan usia. Melainkan ada sesuatu di masa ini, yang mengendap-endap dalam hatiku. Dalam malam selalu berkabut tawa, penuh suka cita.

Ah, aku kembali terjatuh. Aku tak ingin dan aku tak hendak. Jangan pernah kau ulurkan tangan untuk menolongku. Ulurkan saja hatimu wahai Dewi Malam. Yah, aku menyebutmu Dewi Malam, karena hadirmu hanya kujumpai seusai sholat Maghrib.

Tengah berbagai cara untuk dekati dirimu. Dirimu yang mampu memberikan obat penawar racun dalam hati ini. Dan aku yakin, aku telah bisa melupakan cinta pertamaku. Namun semuanya tak sesuai harapan. Kau anggap aku hanya sebatas teman. HANYA SEBATAS TEMAN.

Dan hari-hariku kembali berfatamorgana. Bayangnya kembali hadir bersamaan dengan bayangmu yang tak menentu.

“Untuk kali ini kawan, cintaku pergi kelain hati. Obatku telah habis tak tersisa. Benih cinta pertamaku bersemi kembali dengan tawa kemenangannya. Adakah obat untuk patah hati?”


::Aku bicara tentang cinta. Bukan cinta biasa ~ Andre Lao ~

Selasa, 13 Maret 2012
"Ketahuilah tujuan hidup Anda. Supaya sukses, Anda harus tahu apa yang Anda lakukan, menyukai apa yang Anda lakukan dan mempercayai apa yang Anda lakukan."
(Will Rogers)



Ketahuilah apa yang hendak Anda kerjakan, peganglah erat-erat pemikiran Anda, dan lakukanlah setiap hari apa yang seharusnya untuk dilakukan, maka matahari terbenam akan melihat Anda sangat lebih dekat kepada kesuksesan Anda. Dengan keyakinan, keuletan, kejujuran, dan keberanian, maka tidak ada yang tidak berhasil dilakukan di dunia ini. Ketekunan bisa membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin, membuat kemungkinan kecil menjadi kemungkinan besar, dan membuat kemungkinan besar menjadi pasti.